Support number 0717 910 7104 0813 600 88899

Begini! Trik Foto Pantai Di Belitung Terlihat Lebih Menarik


Anda sedang berada di pulau belitung dan jalan-jalan ke pantai sambil memotret?
Kebanyakan orang pasti pernah melakukan kedua hal tersebut, anehnya rata-rata foto yang dihasilkan kebanyakan bukan keindahan pantainya. Yang ada malah selfie wajah sendiri dalam seisi frame, sampai-sampai pantainya pun tak kelihatan hehe.
Oke, tak masalah jika kamu memotret selfie, tapi jika ingin buat foto pantai yang jauh lebih menarik dari biasanya serta anti mainstream, silakan coba 10 trik berikut dalam membuat foto pantai sendiri!
1. Memotretlah sewaktu matahari terbit atau tenggelam
Momen terindah kala memotret landscape itu ada dua, yaitu pada waktu pagi hari dan sore hari. Hal yang sama juga berlaku saat kamu memotret landscape pantai.
Saat-saat matahari akan terbit atau dikenal dengan sunrise serta waktu terbenamnya atau sunset. Dua waktu ini senantiasa menjadi buruan para pecinta fotografi pantai dan juga landscaper.
Kalau kamu ingin membuat foto pantai yang lebih menarik, cobalah untuk datang pada dua waktu tadi. Untuk itu tentu butuh sedikit usaha, kalau ingin sunrise kamu harus bangun lebih pagi, sebaliknya kalau ingin sunset kamu harus rela pulang lebih lama.
Tapi jika mau dicoba, kamu akan menemukan bahwa usaha tadi takkan berakhir sia-sia dan akan terbayarkan dengan hasil foto sunrise/sunset pantai yang menakjubkan!
2. Manfaatkan shutter speed lambat untuk membuat foto slowspeed pantai

Foto slow speed selalu menjadi idola saat dipamerkan di media sosial, umumnya orang akan merasa tertarik melihat nuansa air yang tampak tenang atau begitu lembut bagaikan kapas.
Teknik memotret slow speed dengan shutter speed lambat ini, cocok untuk kamu aplikasikan saat memotret foto pantai sewaktu berwisata. Tentunya pastikan kamu memiliki beberapa peralatan penting seperti tripod untuk mendukung pemotretan pantainya.
Jangan kaget ketika nantinya kamu menggunakan teknik ini di foto pantaimu, dan mendapat banyak likes di akun media sosial favorit kamu!
3. Foreground dan background yang menarik akan membuat keseluruhan foto menarik
Salah satu komponen penting dalam memotret adalah foreground dan background, pemilihan yang tepat tentu akan mempengaruhi keseluruhan foto yang ada.
Pilihlah foreground atau background yang menarik, hamparan pasir putih dan jernihnya air laut bisa jadi background pantai yang cantik.
Sementara itu rangkaian batu karang bisa jadi foreground yang unik jika bisa dikomposisikan dengan tepat.
4. Foto udara patut untuk dicoba
Pemanfaatan drone belakangan ini semakin populer! Jika kamu ingin foto pantai yang kamu buat lain dari pada biasanya, cobalah untuk memanfaatkan perangkat pesawat nirawak ini.
Tentu saja untuk itu kamu harus terlebih dahulu memiliki perangkat drone sendiri, yang memang tidak bisa dibilang murah. Tapi jika anggaran kamu mencukupi, mengapa tidak?
5. Foto pantai tanpa pantai? Penuhi frame dengan objek khas pantai/laut
Bagaimana menimbulkan kesan pantai dan laut tanpa menghadirkan keduanya dalam foto? Yah, kamu bisa mencoba memotret objek khas yang biasanya terdapat di pantai.
Contohnya memotret bintang laut yang terdampar di pasir pantai, cobalah memenuhi frame foto dengan objek itu. Dengan begitu kesan sederhana namun mengena akan tampak dari foto yang kamu buat.  
6. Potretlah ombak dan cipratan air dari sudut yang berbeda
Clark Little adalah seorang fotografer yang sangat senang memotret ombak di pantai. Jika kamu ingin membuat foto pantai yang unik, cobalah juga memotret ombak tapi dari sudut yang berbeda.
Tapi tetap berhati-hati dengan kamera yang digunakan, jika kameramu tidak tahan cipratan air atau tak punya casing khusus, kamu harus ekstra waspada saat memotret ombak dengan sudut unik seperti ini.
7. Tambahkan model di dalam frame kamu
Untuk poin yang satu ini sepertinya sudah banyak yang melakukannya. Pemandangan yang indah ditambah model yang cantik tentu akan membuat orang yang melihat foto tersebut terkagum-kagum.
8. Potret aktivitas nelayan atau penduduk sekitar pantai
Jangan hanya terpaku dengan pemandangan alam saja! Sebenarnya ada begitu banyak hal indah yang bisa jadi objek kamera kamu di pantai, salah satunya adalah aktifitas masyarakat atau nelayan setempat.
Potret nelayan yang sementara bekerja atau sementara beraktifitas di perahunya, akan membuat kesan foto pantaimu semakin kuat. Selain itu kamu bisa saja mendapatkan foto HI yang keren disamping foto landscape yang kamu incar.
9. Manfaatkan refleksi atau pantulan air laut
Cobalah berkreasi dengan bayangan air laut saat memotret suasana pantai.
Semakin kamu kreatif maka hasil foto yang didapat akan semakin tampak keren dan menakjubkan.
10. Buat foto milky way di tepi pantai!
Foto Milky Way senantiasa mengagumkan jika kita mampu membingkainya dalam satu frame foto. Sekarang bayangkan jika kamu bisa memadukannya dengan foto pantai idola kamu.
Tentu foto yang dihasilkan juga akan menakjubkan. Untuk mendapatkan foto pantai yang dihiasi dengan Milky Way kamu butuh pengorbanan yang cukup besar juga.
Bermalam di tepi pantai memang cukup menantang, tapi takkan jadi masalah jika kamu memang berjiwa traveler sejati.
Demikian 10 trik yang bisa kamu praktekkan untuk membuat foto pantai yang menarik, jika kamu memiliki pengalaman dalam memotret pantai yang lainnya silakan dibagikan di kolom komentar yang ada.
Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke teman-teman pecinta pantai lainnya ya? Terima kasih sudah membaca.

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 813-60088899
Email : belitungtourwisata@gmail.com